23 April — 4 Mei 2016

Sabtu, 23 April 2016

Aku di rumah Gedangan.

 

Minggu, 24 April 2016

Aku di rumah Gedangan.

 

Senin, 25 April 2016

Aku ke Jogja untuk jadi asisten praktikum eldas. Unit terakhir tentang op-amp.

 

Selasa, 26 April 2016

Aku datang ke seminar KP Omi, Alan, dan Arief mulai jam 13.00 di ruang E9. Setelah itu, sorenya aku pulang ke rumah Gedangan. Sampai di rumah jam 17.00, papa dan ibu ke Semanggi untuk melihat kipas angin penguapan di ruang mbak Yani.

 

Rabu, 27 April 2016

Pagi hari jam 5 aku bangun dan mengantar papa ke Terminal Tirtonadi. Papa mau ke Surabaya untuk ikut konferensi aquaculture. Malamnya aku beli sepatu fantofel di toko Famous Coyudan. Harga Rp389ribu. Sepatu ini untuk pendadaran.

 

Kamis, 28 April 2016

Mau balik pingin ketemu orang. Tapi tidak jadi. Malamnya ke Luwes Loji Wetan membeli kemeja hitam lengan panjang ukuran S. Harga Rp114ribu. Ini harga, katanya, diskon dari Rp154ribu. Baju ini untuk Gala Dinner TETI 2012 tanggal 16 Mei 2016 yang akan datang di Hotel Sahid Yogya.

 

Jumat, 29 April 2016

Om Kumoro meninggal karena kanker tulang stadium akhir yang sudah menyebar. Ibu melayat ke Kasongan. Aku awalnya di rumah untuk menunggu papa pulang dari Surabaya. Namun papa menginap di Brevan malam itu, sehingga aku berangkat ke Jogja. Malamnya makan dengan Putri di Ayam Geprek Klebengan (D’gjrot). Makan soto betawi yang sedap. Dia cerita ada dr.h yang dibilang teman-temannya baru mau pendekatan dengan dia, jadi aku merasa cemburu. Malamnya di atas jam 10 aku jalan ke Indomaret Monjali. Maunya beli pulsa sms IM3 yang Rp10ribu, tetapi tidak tersedia di Indomaret.

 

Sabtu, 30 April 2016

Pagi hari bangun kemudian beli pulsa sms untuk papa dan ibu. Sepertinya setelah itu persiapan presentasi pendadaran dan membaca tentang buck converter power stage untuk persiapan jika ditanya. Namun lebih banyak mengoreksi laporan praktikum eldas. Malamnya makan di warung seafood di seberang Iga Bakar Jakal bareng Putri. Kabarnya dr.h yang dibilang baru pdkt itu memang dari dulu seperti itu ke banyak orang. Setelah itu jadi lega dan tidak cemburu lagi. Setelah itu jalan-jalan lihat Malioboro.

 

Minggu, 1 Mei 2016

Persiapan pendadaran dengan belajar tentang masih buck conveter. Lalu latihan presentasi dan bisa didapat waktu paling cepat sedikit kurang dari 17 menit.

 

Senin, 2 Mei 2016

Pendadaran dilaksanakan. Malamnya makan di sebuah warung di sisi barat jalan Monjali. Dia makan capcay jowo, aku makan nasi goreng, minumnya es jeruk dan jeruk anget, semua untukku. Setelah itu langsung pulang.

 

Selasa, 3 Mei 2016

Paginya ke bengkel. Lalu mengambil syarat-syarat yudisium di Tata Usaha. Setelah itu main ke lab TTT dan bertemu Kevin, Almen, dan Jeki. Ikut membantu praktikum Kevin yang menggunakan banyak es untuk membuat suhu kotak kaca 20 derajat C. Di sela-sela itu, saat istirahat siang sebentar makan ayam geprek yang dipesan dengan GoFood oleh Almen. Malamnya hujan dan aku masih di kampus. Sampai jam 19.40 di Perpustakaan Teknik. Karena masih hujan, menunggu di TETI sambil mencoba mengerjakan revisi skripsi. Ternyata cepat dan jam 21.30 sudah selesai di TETI. Kemudian pulang. Lalu aku main ke kos Umam, nonton tv sampai jam 23.00.

 

Rabu, 4 Mei 2016

Siang ke ruang referensi, melihat-lihat skripsi dan laporan kerja praktik kakak angkatan sebagai acuan untuk menjilid skripsi. Setelah itu mencari tanda tangan para laboran meskipun belum dapat semuanya. Kemudian ke lab eldas, ketemu Arief. Ngobrol tentang 48G, pendadaran, dan revisi laporan KPnya. Aku sambil menyelip-nyelipkan halaman separator biru berlogo UGM ke skripsiku. Setelah itu jam 14.00 aku ke Magatrika bertemu Umam yang sedang menunggu pak FDW untuk mengambil hasil revisi skripsinya. Aku juga menyerahkan slempang “Sarjana TETI 2012” dan “Magatrika” ke Zharif. Setelah itu, aku ngeprint halaman-halaman yang direvisi di Booksland, kemudian kembali ke lab eldas untuk menyelip-nyelipkannya  ke skripsiku. Sorenya aku pulang ke rumah Gedangan. Lalu lintas sangat padat karena mulai besok tanggal 5 Mei 2016 ada long weekend, kenaikan Yesus dan Isra Miraj dengan Jumat ikutan libur. Tadi saat pulang aku mampir Indomaret di depan Solo Baru Sektor 10. Di sana aku bertemu Kukuh yang juga sedang pulang dari Jogja. Rumahnya ternyata samping bekas rumah Pak Jarot guru SDku. Aku masih ingat di hari pertama aku masuk SD Pak Jarot duduk di kursi depan mejaku di kelas menghadap ke aku lalu menanyakan namaku. Tentunya dengan rasa penasaran akan nama yang unik ini.

Leave a Reply