3 Juni 2016 RSUD, Renang, dan Resepsi

Untuk ke RSUD Sukoharjo, dari arah Solo Baru, ketemu prempatan adipura, belok kiri. Ada benjolan di tengkuk ibu. Dokter bilang itu jaringan ikat yang perlu dioperasi. Ibu mulai dibius kemarin jam 12 siang. Beberapa jam setelah itu perut ibu mual. Sempat dicoba makan tapi muntah. Beberapa jam setelah itu, perut ibu masih mual tapi tidak sampai muntah. Mual itu karena sisa bius. Pagi ini aku bangun jam stengah 2 pagi di RSUD Sukoharjo, ibu diinfus dan mau pipis dan BAB. Mualnya sudah hilang. Infus bersama tiangnya ibu bawa sampai ke kamar mandi. Ada sms dari bude tutik menanyakan kabar ibu. Aku balas stelah itu tidur lagi. Stelah itu tidur lagi, lalu bangun jam 5 pagi. Skitar jam 7 pagi ada koas datang menanyakan kabar dan memeriksa bekas operasi di tengkuk ibu. Perban dibuka dan bekas operasi sudah kering. Setelah itu, sarapan ibu datang. Bubur, sayur kacang panjang, tahu, dan telur ceplok. Aku dan papa keluar area rumah sakit dan makan nasi rames. 2 nasi rames dan 2 es teh harganya 25rb. Nasi rames ada telur dan daging sapi. Setelah itu kembali ke kamar. Lalu sekitar stengah 9 ada dokter datang bersama 2 orang koas. Setelah dokter mengecek luka, ibu bertanya kapan bisa pulang. Katanya setelah perban diganti. Setelah itu aku dan papa jalan-jalan mengitari rumah sakit. Di depan ruang tunggu tempat bedah sentral ada peta rumah sakit th 2008. Tahun 2016 rumah sakit sudah memiliki beberapa bangunan baru. Lalu kembali lagi ke bangsal cempaka nomor 7 tempat ibu dirawat. Lalu aku masuk ke kamar ibu. Ibu menyuruh untuk coba menanyakan perawat di tempat jaga apakah berkas administrasi ibu sudah diurus. Saat kutanyakan ternyata sudah diurus. Diberi surat keterangan untuk pulang dan kontrol hari Selasa minggu depan, surat pengambilan obat. Setelah diurus papa, ibu, dan aku pulang. Dari pintu keluar motor RSUD belok kiri ke arah utara. Lalu di pertigaan besar belok kiri. Setelah lurus terus sampai di Es Masuk, dan makan dulu di situ. Lalu lanjut sampai ke jalan besar Semanggi.

Setelah itu sampai rumah. Sorenya aku ke Jogja. Jam 13.30 berangkat, di jalan sambil mendengarkan siaran radio yang di-download dari npr.org, Radiolab. Topiknya tentang teori evolusi dan tentang figure skating Surya dari Perancis. Setelah itu sampai Jogja sekitar 1,5 jam setelahnya. Lalu aku ke Kolam Renang UNY. Mulai dari 15.30 sampai dengan jam 17.00. Renang bersama Dhio, Rizal, Noor Rohman, dan Alan. Hari Jumat sore kolam renang itu sangat ramai. Sulit untuk bisa berenang lurus melebar.

Setelah itu sorenya sekitar 17.30 berangkat ke resepsi Fajar di Monggo Resto Banguntapan. Pertama ke rumah Andre, lalu bertemu Ririn di supermarket Pamela di jalan Kusumanegara. Rutenya dari jalan Kusumanegara ke arah Gembiroloka dari Pakualaman. Lalu belok kanan di perempata Sari Husada. Lurus terus ke selatan sampai Terminal Giwangan. Di perempatan ringroad tetep lurus ke selatan. Lalu sampailah di Jalan Imogiri Timur. Di pertigaan belok kiri. Lurus terus nanti di kanan jalan ada Monggo Resto. Resepsi pernikahan tamu undangan pria dan wanita dipisah begitu juga mempelainya. Setelah resepsi selesai foto bersama teman-teman KKN Hargotirto 2015.

 

Leave a Reply